Yuk Kepoin Hotel Kapsul di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta yang Lagi Hits Ini!

Traveler yang suka transit di bandara Soekarno Hatta, kini bisa transit dan tidur di bandara. Bukan, bukan ngemper di bandara ya. Tapi kamu bisa beristirahat di hotel yang berada di dalam bandara Soekarno Hatta. Lha memangnya ada hotel di dalam bandara ya?

Wah kamu kurang update nih. Sejak pertengahan tahun lalu, ada hotel yang disediakan buat traveler di Terminal 3 Ultimate. Hotelnya pun bukan hotel biasa lho, melainkan hotel kapsul. Wah kaya di Jepang dong ya. Penasaran kaya apa sih kerennya hotel kapsul Digital Airport di bandara Soekarno Hatta ini? Yuk simak ulasan berikut yang dikutip dari Hipwee Travel.

Berada di Terminal 3, kamu harus masuk bandara terlebih dahulu untuk menuju hotel kapsul ini. Dari pintu keberangkatan bandara kamu harus belok kanan mentok lalu turun satu lantai

Mengambil konsep seperti pesawat luar angkasa, Digital Airport Terminal 3 ini cocok banget buat kamu yang transit cukup lama di bandara. Mau ke luar bandara kok males, nunggu di dalam bandara kok masih lama sekitar 6-8 jam gitu. Paling tepat sih mampir dulu ke Digital Airport. Bisa rebahan, mandi dan juga tidur dulu sembari nunggu keberangkatan pesawat.

Prosedur pemakaiannya: tas dan barang dimasukkan loker, ambil sandal lalu masuk ke kapsul. Ada yang di atas maupun di bawah

Setelah kamu check in, kamu akan diberi kunci loker untuk menyimpan tas kamu. Lalu ambil sandal untuk menuju ke kapsul kamu. Alas kakimu disimpan di loker juga. Di dalam loker ada handuk dan alat mandi. Kamar mandinya sendiri berada di ruangan terpisah dan terkunci otomatis.

Jadi kamu hanya bisa masuk ke dalam kamar mandi dengan menggunakan kunci loker tadi. Dengan kunci itu pula kamu bisa masuk ke hotel kapsul kamu. Seakan masuk ke kapsul ruang angkasa sih.

Lalu di dalamnya ada fasilitas apa saja? Berapa harganya?

Di dalam kapsul yang luasnya sebesar kasur, kamu memang punya ruang yang cukup terbatas. Di dalamnya ada TV dengan channel luar negeri, headphone untuk menonton TV, USB jack dan wifi tentu saja. Kamu bisa mengubah lampu neon di dalam kamar, mulai dari biru, hijau, merah, kuning dst.

Hanya saja, ruangan sempit seperti hotel kapsul ini memang tak cocok untuk sebagian orang. Bagi yang tidak bisa tinggal di ruang sempit, kamu nggak akan nyaman tinggal di sini. Tapi buat yang nggak phobia sih nggak masalah ya.

Untuk harga sendiri, per 6 jam 250 ribu sementara per malam 375 ribu rupiah. Kapan nih mau cobain hotel kapsul bandara Soekarno Hatta?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *