Menu

Waspadai Bahan Kimia dalam Produk untuk Bayi, Gunakan Mothercare Agar Aman

0 Comments

 

Mendapat limpahan anugerah Tuhan dengan diberi kepercayaan mengurus buah hati tentu sangat membahagiakan. Begitu sayangnya pada bayi Anda tak ayal membuat Anda harus selektif dalam memilih berbagai produk perawatan untuk sang buah hati. Memang, jangan asal memilih produk untuk menjaga kesehatan buah hati Anda. Nah, salah satu merk produk perawatan bayi yang bagus adalah Mothercare. Yuk, simak penjelasannya berikut ini!

 

Berbagai Zat Kimia yang Harus Dihindari untuk Bayi

 

Sekarang ini banyak bermunculan produsen-produsen produk perawatan untuk bayi. Tentu Anda selaku orang tua yang ingin memberi yang terbaik untuk buah hati Anda dibuat bingung dengan banyaknya pilihan. Salah satu cara melindungi si buah hati yakni dengan mengenali dan menghindari bahan-bahan kimia berbahaya yang mungkin terkandung di dalam produk tersebut.

 

Jika Anda tidak tahu bahan-bahan kimia apa saja yang wajib Anda hindari untuk diberikan kepada buah hati, berikut kami merangkumnya. Adapun bahan-bahan tersebut adalah :

 

1. Talc

 

Kebanyakan orang tua di pedesaan sering menyebut bedak bayi dengan bedak Talc. Namun tahukah Anda jika ternyata talc adalah zat pengering yang bersifat karsinogenik sehingga terlalu banyak menghirupnya dapat menyebabkan iritasi paru-paru? Nah, mengikuti saran dari The American Academy of Pediatrics, sebaiknya hindari pemberian bedak bayi seperti ini kepada si buah hati.

 

2. Pewangi

 

Mencium bayi Anda dengan harum bedak yang wangi tentu menyenangkan. Namun jika produk tersebut mengandung pewangi yang berlebih, seperti Methanol, Paraben, dan Titanium Dioxide, tentu akan membahayakan kesehatan. Anak Anda bisa mengalami alergi, eksim, hingga iritasi jika sensitif terhadap zat kimia seperti ini.

 

3. Paraben dan Phtalate

 

Berbicara tentang paraben, zat ini merupakan zat pengawet sedangkan Phtalate merupakan zat pelembut. Dilansir dari Alodokter.com, bayi yang sering terkena zat ini akan mudah mengalami energi dan sulit untuk tumbuh kembang.

 

4. Formalin

 

Bahan pengawet yang biasanya kerap digunakan untuk mencegah timbulnya jamur ini juga harus Anda waspadai. Hindari penggunaan bedak bayi yang mengandung zat ini.

 

Tips Memilih Produk Perawatan Bayi

 

Setelah membahas tentang beragam zat berbahaya yang sebaiknya tidak diberikan kepada bayi, Anda juga harus tahu cara memilih produk perawatan untuk sang buah hati. Sebagai orang tua, tentu kita harus memilih yang terbaik. Selalu selektif adalah kunci utama sukses memilih produk perawatan. Lalu, tips apalagi yang bisa Anda ikuti?

 

1. Pilih Merk Khusus Perawatan Bayi

 

Untuk sukses memilih produk perawatan, ada baiknya Anda memilih merk yang memang mengkhususkan diri pada produksi produk-produk perawatan bayi. Jika mencari contoh, Anda bisa memilih Mothercare. Pasalnya, merk ini berfokus pada segala macam produk perawatan untuk buah hati Anda sejak lahir hingga ia tumbuh berkembang.

 

2. Cek Kandungan Produk

 

Seperti yang sudah dijelaskan, jangan memilih produk yang mengandung bahan berbahaya. Hindari produk yang mengandung pewangi, mengandung antibakteri, dan juga mengandung paraben.

 

3. Cek Kondisi Kemasan

 

Setelah Anda mengecek kandungan produk, Anda harus mengecek kondisi kemasannya. Belilah produk dengan kemasan tersegel baik dan tidak rusak. Jangan membeli jika kemasan sudah usang karena dikhawatirkan produk tidak original.

 

Demikian uraian tentang bahan berbahaya yang patut diwaspadai untuk bayi. Bagi Anda yang bingung ingin memberi produk merk apa untuk perawatan bayi Anda, tenang saja. Pasalnya, sekarang ada Mothercare, produk perawatan bayi yang lengkap dan mengerti sekali kebutuhan dan keamanan buah hati Anda. Yuk, beli produknya di Blibli.com. Semoga ulasannya bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *