Menu

Sebelum Beli Toyota Fortuner, Kenali Dulu Fitur-fiturnya

0 Comments

Lebih dari 10 tahun, penjualan Toyota Fortuner telah mendominasi kelas mobil SUV lainnya. Meski laris-manis, harga Fortuner ini tetap terjangkau, yakni hanya 600-an juta Rupiah. Fitur-fiturnya pun terbilang lengkap. Ada ABS, brake assist, hingga trailer sway control. Cocok untuk pengendara yang ingin melintasi medan-medan sulit dan menanjak.

 

ABS

 

Dengan adanya fitur ini, laju roda mobil jadi bisa dikendalikan sesuka hati. Meskipun melakukan perjalanan jangka panjang, rasanya tetap aman dan nyaman. Fitur ABS memang tidak sembarang dimiliki semua mobil sih. Cuma mobil mewah dan berkelas saja yang punya, seperti halnya dengan Toyota Fortuner.

 

Hill Assist

 

Cara kerja fitur ini sangat sederhana. Hill assist akan menahan kendaraan beberapa detik ketika melakukan perpindahan kaki dari rem ke pedal gas. Fitur ini sangat berguna ketika mobil melaju di atas tanjakan. Untuk mengaktifkan ataupun menonaktifkan, tinggal tekan saja tombol yang ditandai dengan ikon mobil miring.

 

Brake Assist

 

Jika hill assist bekerja ketika mobil melaju di atas tanjakan, maka cara kerja brake assist sebaliknya. Fitur ini bisa membuat pengereman jadi lebih efektif dan reaktif. Tingkat akurasinya juga sangat tinggi. Manfaat brake assist begitu terasa ketika pengemudi melakukan rem mendadak. Hasilnya terasa lebih empuk dan tidak bikin terkejut.

 

Vehicle Stability & Control

 

Fungsi utama dari fitur ini untuk menghindari kejadian selip ketika mobil tengah berakselerasi. Baik di aspal licin ataupun jalanan becek sehabis hujan. Pasti sangat merepotkan ketika hujan-hujanan, eh, ban mobil malah selip. Oleh karena itu, mumpung harga Fortuner ini masih 600-an juta Rupiah, yuk pinang saat ini juga.

 

Trailer Sway Control

 

Fitur ini merupakan salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Toyota Fortuner. Jarang ada mobil yang dilengkapi trailer sway control. Adanya fitur ini bisa membuat kendaraan tetap stabil pada saat menarik trailer. Mau jalanan bergelombang, terjadi goncangan, ataupun menghadapi tikungan tajam, tetap aman dan terkendali.

 

Bertransmisi Otomatis dengan 6 Percepatan

 

Sudah selayaknya jika mobil kelas atas memiliki lebih dari 4-5 percepatan. Biasanya mobil dengan 6 percepatan ke atas hanya dimiliki oleh mobil jenis sport yang harganya bisa miliaran Rupiah itu. Untungnya kualitas mobil sport itu sudah terangkum dalam Toyota Fortuner yang dikenal luas sebagai kendaraan keluarga dengan spek tinggi.

 

Tersedia Pilihan Mode Eco, Normal dan Powerful

 

Adanya pilihan mode eco, normal, ataupun powerful membuat rutinitas berkendara jadi lebih menyenangkan. Bahan bakar yang dikeluarkan pun menjadi lebih irit, meskipun laju kendaraan berada di atas rata-rata. Selain itu, emisi bahan bakar yang dikeluarkan sama sekali tidak mengganggu kebersihan lingkungan.

 

Memiliki Ground Clearance yang Tinggi

 

Apakah Anda pernah mengalami masalah ketika menaiki jalanan menanjak dan bergelombang? Biasanya, mobil jadi mudah terantuk dalam kondisi seperti itu. Namun berbeda dengan Toyota Fortuner. Mobil ini memiliki ground clearance yang tinggi sehingga bisa melintasi tipe jalanan apa pun dengan mulus. Pas sekali ketika mau liburan ke puncak.

 

Memiliki AC Digital

 

Di bus-bus antarkota, seringkali dijumpai AC yang baru bekerja ketika disentuh tangan beberapa kali. Merepotkan ya kalau dipikir-pikir. Untungnya di Toyota Fortuner ada AC digital yang serba otomatis. Baik kerja kompresor, arah ventilasi, maupun kecepatan kipasnya bisa diatur sesuka hati tanpa harus banyak menggerakkan tangan.

 

Meski harga Fortuner rata-rata senilai 600-an juta Rupiah, tapi ada juga kok yang dijual dengan banderol 400-an atau 500-an juta Rupiah. Coba cek di marketplace secara online untuk mengetahui rinciannya. Toyota Fortuner ini sangat cocok untuk kalangan menengah yang merindukan kendaraan sekelas mobil-mobil sport itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *