Menu

Resep Mozarella Stick yang Pastinya Bikin Anak Ketagihan

0 Comments

Moms, apa sedang bingung cari resep agar nafsu makan si kecil meningkat? Atau sedang cari resep untuk bisnis kuliner? Mungkin ini salah satu yang menarik: Mozzarella Stick. Mozzarella adalah keju muda yang memiliki karakter unik karena bisa meleleh dan meregang seperti karet apabila dipanaskan. Di Indonesia, keju Mozzarella tidak terlalu dikenal khalayak umum walaupun hampir semua warga kota besar tahu lezatnya

Untuk mengolah keju Mozzarella menjadi Mozzarella Stick, tidak dibutuhkan skill khusus atau persiapan yang rumit. Dalam waktu 5 menit, makanan lezat bergizi ini dapat Anda hadirkan untuk keluarga.

BAHAN-BAHAN:

  1. 100 gr keju mozzarella, potong memanjang sesuai selera. Untuk jumlah keju bisa disesuaikan ya
  2. 1 cup tepung roti/panir
  3. 1/2 cup tepung terigu
  4. 1/4 cup susu cair
  5. 1/4 cup parmesan parut
  6. 2 butir telur
  7. 1 sdt garlic powder (bawang putih bubuk)
  8. 1/2 sdt mix herbs/daun thyme kering
  9. merica secukupnya
  10. garam secukupnya

CARA MENGOLAH:

  1. Dalam satu wadah campur tepung panir, parmesan, garlic powder, mix herbs/thyme, merica dan garam sedikit saja. Aduk hingga rata dan sisihkan.
  2. Dalam wadah kedua pecahkan 2 butir telur, susu cair dan tambahkan garam dan merica sedikit saja. Aduk hingga rata dan sisihkan.
  3. Dalam wadah ketiga masukkan tepung terigu.
  4. Saatnya kita mulai melapisi mozzarella nya. Gunakan salah satu tangan sebagai tangan kering dan tangan lainnya tangan basah.
  5. Masukkan satu potong mozzarella ke dalam tepung terigu, balur dengan tepung hingga merata.
  6. Masukkan ke dalam campuran telur, celup hingga seluruh bagian terkena campuran telur.
  7. Masukkan ke dalam campuran tepung roti, balur tekan agar menempel dan tidak ada lagi permukaan yang belum tertempel tepung roti.
  8. Cemplungkan lagi ke campuran telur dan sekali lagi masukkan ke tepung roti untuk pelapisan dobel agar mozzarella tidak bocor.
  9. Selalu tekan-tekan agar tepung roti menempel kuat di kejunya.
  10. Setelah semua terlapisi, masukkan ke dalam freezer kurang lebih selama 2 jam agar pelapisan lebih sempurna dan tidak banyak yang terlepas saat digoreng.
  11. Selanjutnya kita akan menggoreng mozzarella ini dengan teknik deep fry, atau menggoreng dengan minyak banyak agar mozzarella stick ini terendam dalam minyak seluruhnya.
  12. Setelah minyak panas, goreng selama 3 menit. Hati-hati awasi terus jangan sampai bocor soalnya kalau bocoro meleber kemana-mana hehe..
  13. Setelah 3 menit dan gorengan sudah berwarna coklat keemasan, maka mozzarella sticks yang mulur-mulur ini siap untuk disantap!

SELAMAT MENCOBA DAN SELAMAT MENIKMATI YAAA!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *