Menu

Liverpool Kalah di Ajang Liga Inggris 2018-2019, Ini Satu-satunya Hal yang Mereka Sesali

0 Comments

Nasi sudah menjadi bubur. Ungkapan inilah yang pantas diberikan kepada Liverpool yang harus menelan pil pahit setelah gagal menjuarai Liga Inggris 2018-2019. Lebih menyakitkan lagi, tim berjuluk The Reds itu gagal juara hanya karena terpaut satu poin dari Manchester City.

Menurut legenda mereka, Jamie Carragher, sebenarnya ada satu hal yang harus disesali oleh Liverpool terkait perjalanan mereka di Liga Inggris musim ini.

Sebagaimana diketahui, Liverpool berkesempatan meraih gelar juara Liga Inggris musim ini seandainya Man City terpeleset atau kehilangan poin. Dengan kata lain, Liverpool menggantungkan harapan mereka untuk bisa menjadi juara kepada tim lain untuk menjegal Man City. Sayangnya, hal itu tak terwujud karena dalam 14 pertandingan terakhir di Liga Inggris Man City selalu sukses meraih kemenangan.

Menurut Carragher, sikap Liverpool yang menggantungkan kepada tim lain tersebut adalah sesuatu yang tak patut dilakukan. Ia menilai, satu-satunya hal yang seharusnya disesali The Reds adalah kegagalan mereka menaklukkan Man City. Karena, jika Liverpool bisa mengalahkan Man City, mereka tak harus repot-repot menggantungkan harapan pada tim lain.

Liverpool memang hanya kalah sekali musim ini. Sialnya, kekalahan tersebut didapat dari Man City dan menjadi faktor yang krusial. Liverpool tumbang 1-2 dari Man City di pertemuan kedua mereka musim ini dalam ajang Liga Inggris. Sedangkan pada pertemuan pertama di Anfield imbang 0-0.

“Satu-satunya hal yang bisa dilihat Liverpool dengan penyesalan adalah mereka tidak mengalahkan City. Anda tidak dapat mengharapkan tim lain mengambil poin dari City jika Anda tidak melakukannya sendiri, dan Liverpool hanya mendapat satu poin dari enam (yang bisa diraih),” jelas Carragher, mengutip dari Mirror, Senin (13/5/2019).

“Musim depan, mereka harus melihat pertandingan itu sebagai laga final dan mengalahkan mereka. Lebih mudah dikatakan daripada dilakukan! Liverpool memiliki manajer yang optimis dan dia merasa bisa menantang lagi musim depan, namun jika City mendapatkan 96, 98, 100 poin, sangat sulit untuk dihentikan. Tim Man City ini adalah sesuatu yang luar biasa,” lanjur Carragher.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *