Menu

Bikin Custom Jacket Sendiri? Berikut 6 Rekomendasi Bahan Kainnya

0 Comments

 

Jaket yang didesain sendiri, biasanya lebih terasa mengena dan berkesan di hati. Makanya, usaha custom jacket saat ini, makin lama menjadi semakin diminati. Salah satu tahapan penting saat Anda akan memesan atau membuat sendiri jaket tersebut adalah pemilihan bahan. Berikut beberapa rekomendasi kain, yang cocok untuk dijadikan sebagai bahan dari jaket yang Anda buat

.

1. Taslan

 

Kalau Anda ingin jaket yang dipakai nantinya memberikan kesan mewah, maka pilihlah kain taslan sebagai bahan dasarnya. Kain ini terbuat dari serat sintetis yang berkualitas tinggi. Permukaannya lumayan licin, serta lapisan serat sintetisnya begitu rapat dan padat. Saat air mengenai kain taslan, maka air akan mengalir dan tak diserap, layaknya air yang jatuh di daun talas.

 

Sifatnya yang waterproof ini, membuat kain taslan sering dijadikan sebagai bahan pembuatan jaket dan juga jas hujan. Kainnya yang pas melekat di badan, akan terasa nyaman saat Anda memakainya. Kain taslan ini juga dikenal dengan ketahanannya atas angin, jadi jika Anda menggunakannya saat berkendara, maka Anda akan tetap merasa hangat. Kain taslan juga dikenal kuat, ringan, dan anti sobek.

 

2. Fleece

 

Jenis kain selanjutnya yang sering dijadikan sebagai bahan pembuatan jaket adalah fleece. Ciri khas bahan ini adalah permukaannya yang berbulu dan terasa lembut. Teksturnya yang sedikit tebal, menimbulkan rasa hangat saat Anda memakai jaket berbahan dasar fleece ini. Walaupun nanti saat memakai jaket berbahan fleece Anda basah terkena hujan, tak cukup waktu lama untuk segera kering kok.

 

3. Denim

 

Denim tak hanya dimanfaatkan untuk sebagai bahan dasar celana saja loh, melainkan juga untuk membuat jaket. Jaket yang terbuat dari bahan denim akan memancarkan kesan kasual, namun tetap terlihat stylish. Keunggulan custom jacket yang terbuat dari bahan denim tentu saja adalah umurnya yang tahan lama. Kainnya yang lumayan elastis, juga akan menempel dengan sempurna di tubuh Anda.

 

4. Kulit Sintetis

 

Jika Anda punya bujet yang tak begitu besar namun ingin memiliki jaket berbahan dasar kulit, pilih saja bahan kulit sintetis. Berbeda dengan bahan kulit alami yang agak kasar teksturnya, kulit sintetis memiliki permukaan yang halus. Corak warnanya pun begitu kuat, tak mudah pudar dan terlihat mengkilap. Kulit sintetis ini tersedia dalam begitu banyak warna, sehingga Anda jadi punya banyak pilihan.

 

5. Baby Terry

 

Selanjutnya ada bahan baby terry, yang identik dengan kelembutan permukaannya. Kain ini cukup tebal, sedikit berbulu, serta jika Anda lihat dengan seksama, terdapat lipatan serat kecil di salah satu sisi kainnya. Saat terasa dingin, kain ini akan memberikan Anda kehangatan karena bahannya yang tebal. Namun, saat hujan sebaiknya hindari pemakaian jaket berbahan ini, karena daya serapnya lumayan tinggi.

 

6. Corduroy

 

Kain corduroy merupakan jenis kain yang terbuat dari serat kapas tebal yang mengalami pemuntiran. Teksturnya cukup halus, sehingga akan menimbulkan kenyamanan saat Anda memakainya. Ciri khas dari permukaan kain ini adalah pola garis-garis yang tersusun rapi, seperti deretan tali. Kain ini termasuk stretchy, sehingga akan melekat dengan pas di tubuh Anda.

 

Bagi Anda yang ingin custom jacket, pastikan bahwa Anda memilih kain terbaik sebagai bahan dasarnya. Pilihlah bahan yang nyaman dan tak membatasi aktivitas Anda sehari-hari. Jika sekiranya Anda sering melakukan kegiatan outdoor di tengah kondisi hujan, carilah kain yang waterproof. Dengan begitu, tak hanya gaya stylish yang Anda dapatkan , namun juga kenyamanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *