Menu

6 Tips Berlibur di Bangkok agar Kamu Terhindar dari Penipuan

0 Comments

Baru pertama kali ke Bangkok? Ada beberapa hal yang perlu disiapkan sebelum kamu pergi berlibur ke Bangkok. Selain menyiapkan itinerary dan daftar oleh-oleh kamu juga perlu nih mengetahui tips liburan di Bangkok.

Patut kita ketahui, kota ini juga dihiasi oleh beragam kasus scam atau penipuan yang kerap terjadi pada kalangan wisatawan. Di sisi lain juga kamu perlu ketahui tips ini supaya liburanmu makin terasa lancar dan menyenangkan!

1. Beli Sim Card

Nggak mungkin kan, kamu liburan tanpa koneksi internet di smartphone-mu? Untuk itu, jangan lupa ketika sampai di Bandara, langsung cari konter penjualan Sim Card dan cari paket yang terjangkau untuk kamu.

Sebenarnya bisa saja kamu beli di luar Bandara, tapi apa mungkin bisa bertahan mencari rute jalan nantinya tanpa internet? Jangan khawatir, harganya nggak lebih mahal kok dibandingkan di luar bandara.

2. Cari hotel di area district Bangkok

Untuk mempermudah mobilitas kamu saat mengunjungi tempat-tempat wisata di Bangkok, wajib cari penginapan yang ada di sekitar kawasan pusatnya. Lalu apa saja kawasan pusat di Bangkok? Cobalah cari penginapan di kawasan Siam Square, Sukhumvit, Khao San Road, Pratunam, Silom, dan lain-lain.

3. Siapkan selalu Google Translate Voice di smartphone kamu

Ya, rata-rata masyarakat di Thailand memang nggak punya pengetahuan bahasa Inggris yang baik. Nggak jarang juga jika warga sekitar terlihat jutek dan tak ramah saat diajak bicara. Hal ini karena mereka tidak mengerti dan tak ingin terlibat lebih jauh dari pembicaraan.

Jadi jangan kesal dulu ya ketika bertemu warga lokal yang seperti ini. Untuk itu, ada baiknya kamu siapkan selalu aplikasi translate voice di smartphone.

4. Jangan lupa bawa sunscreen dan lotion lainnya

Walaupun kita sudah terbiasa juga dengan cuaca panas kota Jakarta, namun perlu kamu ketahui bahwa cuaca di Bangkok lebih panas lagi! Apalagi saat kamu mengunjungi Royal Grand Palace dan tempat wisata lain di sekitarnya, kamu akan banyak berjalan kaki di bawah sinar matahari yang menyengat. Jangan lupa bawa sunscreen atau bisa beli di sana, ya!

5. Hati-hati dengan penipuan saat berada di sekitar Royal Grand Palace

Hal ini kerap terjadi bagi para wisatawan lainnya, bahkan sudah jadi kabar yang umum di internet dan media sosial. Saat kamu sudah menginjakkan kaki di area sekitar Royal Grand Palace dan ingin mengunjungi kuil lainnya di sekitar sana, acuhkan saja warga sekitar yang tiba-tiba menghampiri dan menawarkan diajak ke tempat wisata lainnya.

Biasanya kasus yang terjadi adalah wisatawan akan dikasih tahu kalau Royal Grand Palace sedang tutup atau belum jam operasional, jadi kamu terbuai untuk datang ke tempat rekomendasinya. Tempat wisata yang ditawarkan yaitu floating market berisi barang-barang yang cukup pricy.

6. Ingin naik Tuk Tuk? Harus pintar menawar harga, ya!

Sebenarnya transportasi yang sudah pasti aman dan simple di sini yaitu transportasi online. Namun jika kamu ingin merasakan langsung sensasi naik kendaraan bak delman bermotor ini, ada baiknya untuk tanya harga dan tawar terlebih dahulu.

Bahkan sudah banyak lho hotel yang menaruh pengumuman berhati-hati naik kendaraan Tuk Tuk di dalamnya! Hal ini karena banyak pengalaman wisatawan yang ditipu dengan harga super mahal. Nggak heran juga banyak yang terima-terima saja. Mungkin jika dihitung dengan mata uang negaranya masih terbilang sangat murah, mengingat nilai mata uang Bangkok yang rendah, kan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *